Minggu, 02 November 2008

Terarium dalam IPB Fair


Ceritanya IPB lagi ngadain Dies natalis ke 45 dan salah satu acaranya adalah IPB Fair. Disana dipamerkan tentang semua fakultas yang ada dan kegiatan kemahasiswaan yang ada di masing-masing fakultas.

Untuk meramaikan dan untuk memberi informasi kepada adik-adik kelasnya tentang dunia kerja, kepada para alumni diberi satu stand khusus, namanya 'POJOK ALUMNI".

Disana ada Pakde Gun dengan minuman Rosela, teh bunga pohon Naga dan bibit ponon Naga. trus ada mas Didi HG dengan pupuk Bio-SP untuk meningkatkan kesuburan tanah, ada dari Masyarakat Mandiri (gak tau siapa alumninya) dengan minuman kesehatannya seperti kunyit dll. Trus ada juga Mr. Brownco (juga gak tau alumninya siapa), brownies kukus dan bakar dari talas dan ubi. Ada beras SAE (Sehat Enak dan Aman) yang bebas residu dari Lembaga Pertanian Sehat, ini yang paling banyak dibeli pengunjung.

Dan yang pasti ada Terarium Anie dan Shanti dong di sana.

Walaupun alumni IPB lainnya ada yang punya HOUSE of TERARIUM, ternyata masih banyak juga orang Bogor yang gak tau terarium. Masih ada juga pertanyaan :" Nanti kalo di isi air tanamannya rusak gak, kan kaktus gak bisa terendam air?" Atau ada yang nanya : terarium untuk apaan ya? Cuma untuk pajangan ya?" Wah antara sedih dan gimana gitu.....

Tapi ada juga yang nanyanya "smart" : Terarium asalnya dari mana ya, Eropa atau Arab, koq tanamannya kaktus? Karena yang dia liat di internet terarium untuk memelihara kodok or iguana. Nanti dech kapan-kapan saya tulis tentang sejarah terarium.

Tapi yang jelas saya jadi semangat mempromosikan terarium karya kami ini.

Walaupun binaan kami cuma beberapa orang di kursus pertamanan yang dikelola Dinas Pertamanan DKI, tapi kami sudah layak untuk tampil di IPB Fair

Tidak ada komentar: