Minggu, 05 Oktober 2008

Terarium sebagai hantaran Lebaran


Lebaran baru berlalu dan ada satu kenangan indah yang tidak terlupakan.
Kerja keras kami untuk mempromosikan Terarium sudah ada hasilnya.
Pada Lebaran tahun ini kami mendapat pesanan untuk membuat 24 Wet Terarium untuk hantaran Lebaran.
Cukup pusing juga, karena kami hanya dikasih waktu 2,5 minggu untuk menyelesaikan pesanan tersebut. Mulai dari hunting 24 wadah kaca besar dengan diameter dasarnya 30 cm, kelihatannya mudah, ternyata untuk beli wadah kaca sebanyak itu membutuhkan waktu seminggu untuk mendapatkannya. Kemudian hunting tanaman dan "watering plant spike" butuh waktu 3 hari.
Nah, yang paling heboh adalah proses penanaman, karena minimal 3 hari sebelum pesanan dikirim harus sudah tertanam semua, jadi sudah benar-benar kokoh tanamannya.
Bentuk atau model penataannya ternyata tidak bisa dibuat seragam sama seperti barang cetakan pabrik. Tetapi prinsipnya penataannya harus melingkar sehingga bisa dinikmati dari sudut manapun. Jadi dengan materi yang ada, saya dan Anie membuat terarium tersebut dalam waktu seminggu. Yang menghambat ternyata adalah kejenuhan. Jika sudah menanam 3 tera terus menerus, biasanya kepala ini mulai jenuh, jadi harus istirahat dulu mengerjakan yang lain atau ngobrol.
Puji Tuhan, p0ada waktu yang sudah ditetapkan pesanan dapat kami kirim dengan baik. Sekarang tinggal menunggu kalau-kalau ada yang menelfon untuk merawat atau memperbaiki terarium yang rusak karena ada tananman yang mati.
Mudah-mudahan semua baik-baik saja ya.
Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin

Tidak ada komentar: