Selasa, 07 Oktober 2008

Cari Dana Dengan Melelang Terarium


Tanggal 21 September 08 yang lalu, saya menghadiri acara reuni KEMAKI (Keluarga Mahasiswa Katolik IPB) di Bogor. Salah satu acaranya adalah pencarian dana untuk beasiswa, bantuan dana retret, perbaikan asrama mahasiswa katolik putra dll untuk para mahasiswa katolik yang masih kuliah di IPB. Penngumpulan dana dilakukan dengan melelang barang-barang yang layak dilelang, sumbangan para alumni. Kami pun diminta untuk menyumbangkan satu barang untuk lelang tersebut.

Waduh bingung dech, karena kami bukan kolektot lukisan atau guci-guci China atau pun barang-barang antik yang lain. Rasanya kami gak punya barang berharga yang layak dilelang. Tapi suami punya ide untuk memberikan terarium untuk dilelang.

Waduh, sudah bingung sekarang ditambah panik dech. Memangnya terarium layak untuk jadi barang lelangan ya?? Yang bikin panik adalah saya lagi gak punya koleksi terarium yang besar yang pantas untuk dilelang.

Tapi karena ini adalah kesempatan emas untuk promosi terarium, maka dengan sangat terpaksa saya meminta kembali terarium yang saya buat untuk bapakku. Nanti dibuatin lagi ya pak....

Waktu itu acara pelelangan dibawakan oleh Ibu Sri Setyati Haryadi. Kalo alumni IPB dari fakultas pertanian pasti tau siapa beliau. Sayang saya gak punya foto terarium yang dilelang tersebut, jadi foto di atas bukan terarium yang dilelang ya

Yang jelas terarium seharga Rp 800,000,- tersebut berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 1,100,000,- Mudah-mudahan dana tersebut dapat membantu mahasiswa yang memerlukannya ya.

Ternyata terariumku laku juga dilelang untuk cari dana.

Tidak ada komentar: