Sabtu, 16 Agustus 2008

Walau Cuma dalam Gelas, Terarium perlu sentuhan seni agar unik dan cantik




Bazar dan Pameran ternyata tidak hanya tempat promosi dan menjual Tearium. Tetapi begitu banyak pelajaran dan ide yang didaat dari pertanyaan pengunjung atau yang lebih sering adalah komentar-komentar pengunjung yang dilontarkan sambil lalu.


Pernah ada komentar seperti ini : "Terarium kan cuma nyusun-nyusun tanaman dalam aquarium".


Benar sekali komentar itu, dengan menyusun-nyusun tanaman dalam aquarium itu saya dapat duit. Apakah memang benar hanya sesederhana itu?


Jadi mikir nih, bener gak cuma sesederhana itu.


Dari pengalaman dapat pesanan 120 buah terarium untuk suvenir suatu acara, ternyata tidak sesederhana itu. Mulai dari persiapan wadah, tanaman, kemasan, buat label digabung dengan cara perawatan, packing untuk pengiriman sampe menjelaskan ke pemesan hal-hal yang perlu dierhatikan supaya pas ngasihnya aman dan cantik. Itu baru persiapan, nah yang paling seru pembuatannya. Cuma satu jenis tanaman dalam sebuah gelas, gampangkan sebenarnya.


Tapi bagaimana membuat sitanaman, media dan aksesorisnya terlihat menyatu dan cantik dan unik. Jadi kalo bisa 120 itu jangan ada yang sama. Emang berdua sih ngerjainnya, jadi tiap orang harus membuat 60 terarium yang berbeda. Puji Tuhan, karena Tuhan tidak binung menciptakan manusia yang begitu banyak tapi setiap orang adalah UNIK.


Terima kasih Tuhan, pesanan sudah selesai ibuat dan suda diterima oleh pemesan dengan baik. Mudah-mudahan semuanya diterima oleh penerimanya dengan baik dan bisa bertahan hidup lama. Mudah-mudahan tidak banyak yang menelpon karena terariumnya rusak atau tanamannya mati.

Tidak ada komentar: